Pages

Sabtu, 07 September 2013

Alat-alat Praktikum Kimia di Laboratorium

Heidolph MR 3001 K




Standar pengaduk magnetik untuk setiap laboratorium. Hot plate terbuat dari Silumin (paduan aluminium) untuk transfer panas unggul dan memungkinkan untuk kontrol pelat suhu panas. Tugas berat pengaduk magnet mendorong pengadukan bar dengan mudah. Kecepatan elektronik mengontrol sampai 1.250 rpm, akurasi ± 3%. Dengan konektor untuk Heidolph EKT 3001 kontrol suhu elektronik atau DIN 12878 termometer kontak untuk pengaturan suhu akurasi tinggi. 3-tahun garansi.


Zentrifuge EBA 20

Zentrifuge EBA 20 Hettich digunakan dengan cara meletakkan cairan atau zat cair yang akan diuji kedalam tabung centrifuge, kemudian tabung centrifuge tersebut diletakkan pada alat centrifuge. Prinsi pkerja centrifuge ini adalah dengan memutar tabung centrifuge pada kecepatan tertentu maka zat cair yang lebih padat akan terpisah kebagian bawah tabung centrifuge dan zat cair yang lebih ringan akan terpisah kebagian atas tabung centrifuge.


Thermolyne MAXI MIX Plus


Alat ini dapat digunakan untuk percobaan pencampuran, reaksi atau pelarutan sampel cair dengan cepat.  Sangat baik untuk pencampuran dalam satu tabung, banyak tabung dan botol kecil. Pengoprasian terus-menerus atau sentuh pada mode otomatis. Dirancang dengan aluminium cor tubuh berat untuk memberikan stabilitas yang optimal.

Mixer ini memiliki dua mode operasi:
Operasi yang terus-menerus ketika kita perlu untuk mencampur banyak tabung secara berurutan.
Operasi intermiten diaktifkan dengan menyentuh cangkir lampiran dengan tabung tes.

Dilengkapi dengan tabung cangkir pencampuran untuk tabung tunggal pencampuran dan pad busa lembut dan pencampuran platform untuk pencampuran 1 - 4 tabung reaksi secara bersamaan.


Lemari Asam



Lemari Asam, sebenarnya adalah sebuah ventilasi seperti jendela khusus terselubung, yang dilengkapi dengan alat perotasi udara seperti kipas penyedot (ceiling fans), sehingga pergantian udara menjadi lebih baik.Ada beberapa fungsi lemari asam dianteranya: tempat reaksi kimia yang menggunakan bahan bahan yang mudah menguap, gas yang berbahaya,tempat transfer bahan bahan kimia, dll


Turbidity Meter



Turbidity meters merupakan mikroprosesor berbasis meteran yang memberikan presisi laboratorium untuk pengukuran kekeruhan lapangan. Ini dirancang untuk memberikan Anda sebuah cara yang sederhana namun akurat untuk menguji kekeruhan di tempat. Meteran memiliki rentang operasi dua, 0,00-50,00 FTUs, dan 50 hingga 1000 FTUs yang dapat mengakomodasi kondisi yang paling keruh mungkin Anda alami. The HI 93703 mudah untuk mengkalibrasi (dengan 3 titik kalibrasi)


Power Suplay



Sumber tegangan yang berfungsi untuk menyesuaikan tegangan AC dan DC secara kontinu, yang dilengkapi dengan dua tegangan output yang tetap.


Stills Air GFL



Stills Air GFL dapat menghasilkan air suling,  tanpa gas, bakteri dan destilasi bebas pirogen dengan konduktivitas sangat rendah.


Spektrofotometer



Spektrofotometer adalah alat untuk mengukur transmitan atau absorban suatu sampel sebagai fungsi panjang gelombang. Sedangkan pengukuran menggunakan spektrofotometer ini, metoda yang digunakan sering disebut dengan spektrofotometri.

Cara Prosedur Umum Penggunaan Spektrofotometer UV dan Sinar Tampak :
1. Sampel dilarutkan dalam pelarut
2. Sampel dimasukkan dalam kuvet
3. Dalam keadaan tertutup, atur T = 0% (dalam beberapa instrumen, ini disebut 0%T. Dark current control)
4. Dalam keadaan terbuka, atur T = 100% (A=0). Gunakan cell penuh dengan pelarut murni
5. Masukkan sampel dan ukur %T (atau A)


Ohaus Explorer balances



Ohaus Explorer balances merupakan timbangan/neraca analitik standar yang didesain simple dan memudahkan pengguna untuk mengoperasikannya, dapat digunakan tanpa diberikan pelatihan kepada pengguna. Memikiki kapasitas 210 gram dan akurasi maksimum 0.1 mg. Memiliki pelindung kaca berbentuk kotak yang mengelilingi objek yang memberikan perlindungan optimal dari arus angina. Unggul dalam stabilitas keseimbangan dan reproduktif dalam lingkungan yang menantang seperti daerah lalu lintas tinggi. Digunakan untuk penelitian dalam universitas, laboratorium dan aplikasi laboratorium umum.
            Fitur Explorer Ohaus:
1.       Dua tombol navigasi sederhana
2.       Tujuh mode aplikasi
3.       Tampilan resolusi tinggi
4.       RS232 port untuk koneksi dengan computer atau printer
5.       Lima bahasa operasional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar